Pengajian umum LDII malam tahun baru

Arahan Ketua DPD LDII KSB Dalam Pengajian Umum Malam Tahun Baru

Assalamualaikum warohmatullohi wabarakatu. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt yang telah melimpahkan rahmat dan nikmatnya kepada kita, dan atas perkenannya-Nya jua kita bisa hadir pada malam ini untuk bersiraturrahim, mengikuti pengajian dan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Bapak Ketua MUI KSB.

Selanjutnya solawat dan salam senantiasa kita sanjungkan kepada nabi besar, Nabi Muhammbad saw, para keluarga, para sahabat, para tabiin – tabiahum, para ulama warasatul anbiya yang telah menghantarkan ummat manusia menuju alam cahaya, minazzulumati ilan nur. Atas jasa beliau, mari kita syukuri dengan ucapan syukur Alhamdillah jaza kumullahu khairah.

Pada kesempatan ini, tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua MUI KSB yang telah hadir dan berkenan memberikan ceramah agama kepada jamaah pengajian, dalam acara pengajian umum yang diselenggarakan oleh DPD LDII KSB. Ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada Bapak Camat Maluk, Bapak Kades Mantun, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para bapak dan ibu, singkatnya hadirin semua yang hadir dan berpartisipasi pada acara ini.

Sebagaimana kita ketahui,  pergantian tahun hijriah dan tahun masehi dewasa ini berlangsung bersamaan, di mana 3 hari yang lalu kita telah meninggalkan tahun 1429 H, pun sebentar lagi, tepatnya jam 12 malam ini tahun 2009 M Insya Allah akan kita songsong. Mungkin di tahun yang lewat, ada sejumlah  tugas dan kewajiban yang belum kita selesaikan, ada program yang belum terealisasikan, atau mungkin ada sebuah obsesi yang belum kita raih. Maka dengan penuh harapan dan semangat baru semua itu akan menjadi PR kita dan semoga Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk melaksanakan, merealisasikan dan menggapainya.

Di beberapa tempat, pergantian tahun baru terutama tahun baru masehi selalu dinantikan oleh banyak kalangan. Pada saat ini degelar berbagai acara hiburan semalam suntuk bahkan sampai pagi, pesta kembang api, dan berbagai acara sejenisnya. Namun tidak sedikit umat islam memanfaatkan momen-momen yang penting itu untuk senantiasa beribadah kepada Allah, seperti melaksanakan sholat malam, berdoa,  melaksakan pengajian seperti pada malam ini.

Mengaji, membaca Al-Qur’an dan maknanya, mengerti isi kandungan Al-Qur’an dan Hadist merupakan program utama LDII, yang dilaksanakan secara terencana dan terjadwal, dengan runititas dan  intensitas yang cukup tinggi, mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga kalangan dewasa, dengan harapan terciptanya sumber daya manusia yang berahlak mulia (ahlakul karimah), berbudi pekerti yang luhur, sehingga dalam prilaku kesehariannya selalu menjadikan Al-Qur’an dan Hadist sebagai pedoman dan tuntunan. Seperti apa yang diwasiatkan Rasulullah Saw, “Telah aku tinggalkan di kalangan kamu sekalian dua perkara, dan tidak akan sesat kamusekalian jika berpegang teguh pada keduanya, yaitu Al-qur’an dan Hadist”.

Untuk itu, dalam upaya menambah wawasan keagamaan, dengan hormat kami minta ketua MUI KSB, yaitu Ust H. A. Rahim Ahmad,  untuk memberikan cerama agama kepada jamaah pengajian pada malam ini.

Jamaah pengajian yang berbahagia, untuk diketahui Ust H. A Rahim Ahmad, adalah seorang tokoh agama dan tokoh masyarakat, bahkan tokoh politik di KSB bahkan di Sumbawa umumnya. Beliau memiliki kopentensi yang sangat tinggi di bidang keagaamaan dan kemasyarakatan. Sebelum orang menyandang gelar ust, beliau sudah lebih dulu.

Sebagai Ormas Islam, LDII telah banyak berkiprah dan mengambil bagian dalam pengembangan umat, terutama dalam menciptakan sumberdaya manusia yang handal dan berbudi pekerti yang luhur.  Dengan paradigma baru LDII KSB bersedia dan siap menjalin kerjasama dengan lembaga, ormas lain atau Pihak mana pun dalam membangun umat di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

Tinggalkan Balasan

Close